Lama Waktu Lumba-Lumba Melahirkan


Judul : Lama Waktu Lumba-Lumba Melahirkan
link : Lama Waktu Lumba-Lumba Melahirkan


Lama Waktu Lumba-Lumba Melahirkan

lumba yaitu mamalia bahari yang sangat cerdas Lama Waktu Lumba-Lumba Melahirkan


Lumba-lumba yaitu mamalia bahari yang sangat cerdas, selain itu sistem alamiah yang melengkapi tubuhnya sangat kompleks. Sehingga banyak teknologi yang terinspirasi dari lumba-lumba. Salah satu pola yaitu kulit lumba-lumba yang bisa memperkecil goresan dengan air, sehingga lumba-lumba sanggup berenang dengan sedikit kendala air. Hal ini yang dipakai para perenang untuk merancang baju renang yang ibarat kulit lumba-lumba.

Lumba-lumba mempunyai sebuah sistem yang dipakai untuk berkomunikasi dan mendapatkan rangsang yang dinamakan sistem sonar, sistem ini sanggup menghindari benda-benda yang ada di depan lumba-lumba, sehingga terhindar dari benturan. Teknologi ini kemudian diterapkan dalam pembuatan radar kapal selam. Lumba-lumba yaitu binatang menyusui alasannya yaitu lumba lumba yaitu mamalia. Mereka hidup di bahari dan sungai di seluruh dunia. Lumba-lumba yaitu kerabat paus dan pesut. Ada lebih dari 40 jenis lumba-lumba.


Lumba-lumba termasuk binatang mamalia. Lumba-lumba bernafas dengan memakai paru-paru, sehingga mereka setiap beberapa menit selalu muncul ke permukaan air untuk mengirup udara. Untuk menghirup udara di permukaan air, lumba-lumba mempunyai lubang kecil ibarat ekspresi di belakang kepalanya yang sering di sebut “blowhole”. Melalui lubang inilah lumba-lumba bernafas. Sering kali kita melihat semburan kecil ibarat kabut air keluar dari “blowhole”. Semburan kecil ini terjadi sebelum menghirup udara, sesudah menghirup udara secukupnya, lubang ini akan menutup sehingga air tidak sanggup masuk ke paru-paru dan mulai berenang atau menyelam ibarat biasanya.

( Baca juga : Macam-Macam Arsip )

Ada banyak jenis lumba-lumba di dunia ini, dan untuk menjadi lumba-lumba remaja yang siap berproduksi tergantung jenis species dan jenis kelaminnya. Untuk lumba-lumba betina bisanya lebih cepat remaja daripada lumba lumba jantan. Lumba-lumba remaja betina yaitu lumba-lumba betina yang siap untuk dibuahi oleh lumba-lumba jantan.
Setelah di buahi oleh lumba-lumba jantan, maka lumba-lumba betina akan mengalami masa kehamilan sekitar 9 hingga 17 bulan tergantung dari jenis lumba-lumba tersebut. Misalnya : 
- lumba2 hidung botol, 12 bulan
- lumba2 spinner 10.5 bulan
- lumba2 spotted 11.5 bulan
- lumba2 pilot 12-15 bulan
- lumba2 risso 13-14 bulan

Awalnya dari kelahiran berjalan sangat lambat, sang ibu biasanya hanya berenang berputar-putar di atas permukaan bahari selama satu atau dua jam. Setelah waktunya sempurna bayi lumba-lumba yang disebut “calf” muncul keluar dengan rentang waktu 20 hingga 30 menit. Biasanya yang muncul pertama kali yaitu ekor dari bayi, tapi tidak menutup kemungkinan kepala yang muncul duluan, kebanyakan lumba-lumba melahirkan dengan ekor bayi terlebih dahulu. Rata-rata bayi lumba-lumba lahir dengan panjang 42 hingga 52 inch dengan berat sekirat 44 pounds. Bayi lumba-lumba mempunyai tulang punggung dan ekor yang sangat fleksibel dan akan mengeras dikala beranjak dewasa.

Bayi lumba-lumba yang gres lahir akan dibawa ke permukaan oleh induknya biar bisa menghirup udara. Lumba-lumba perlu naik ke permukaan untuk bernapas supaya tetap hidup. Lumba-lumba bernapas melalui lubang udara yang terletak di atas kepalnya. Tubuhnya yang licin dan ramping sangat sesuai untuk berenang. Induk lumba-lumba menyusui anaknya dengan susu yang gurih dan menyediakan energi bagi anaknya supaya cepat besar. Setiap anak lumba-lumba selalu berada di bersahabat induknya, sehingga ibunya bisa melindungi dari bahaya. Lumba-lumba selalu menjaga hubungan dengan anaknya hingga tumbuh semakin besar. Induk lumba-lumba memanggil anak anaknya dengan siulan khusus yang bisa mereka kenali.