Bank Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd


Judul : Bank Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd
link : Bank Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd


Bank Soal Bahasa Indonesia Kelas 2 Sd

Kumpulan bank soal merupakan suatu kumpulan soal-soal SD,SMP dan Artikel baik yang gres maupun yang lama. Sebagai materi buat guru dan siswa dalam  menghadapi ujian. Kumpulan bank soal ini juga mempunyai kegunaan untuk melatih siswa dalam mengerjakan soal dan untuk berguru lebih awal.
Berilah tanda silang (x) pada aksara a,b,c atau d  pada tanggapan yang kau anggap paling benar!

1. Selain di kebun binatang, rusa sanggup hidup di......
a. Hutan
b. Taman
c. Perkampungan
Jawaban  a

2. Ayah menyuruh Andi untuk membeli kopi di warung bu Ratih. orang yang meminta tolong ialah .....
a. Andi
b. Ayah
c. Bu ratih
Jawaban b

3. Pesan aksara disampaikan secara ......
a. Jelas
b. Pelan
c. Cepat
Jawaban  a

4. Hewan pemakan tikus dan ular ialah .....
a. Kambing
b. Ayam
c. Elang
Jawaban  c

5. Berikut manfaat daun pisang yaitu ....
a. Sebagai materi makanan
b. Membungkus makanan
c. Hiasan rumah
Jawaban  b

6. Ciri-ciri bunga melati yaitu .....
a. Berwarna merah
b. Berduri
c. Harum
Jawaban  b

7. Pasar ialah daerah untuk .....
a. Menyimpan uang
b. Berdagang
c. Menuntut ilmu
Jawaban  b

8. Selain di pasa, membeli sayuran juga sanggup di .....
a. Warung
b. Bank
c. puskesmas
Jawaban  a

9. Orang yang menjalankan kereta api disebut ......
a. Pilot
b. Masinis
c. Nahkoda
Jawaban  b

10. Gambar disamping ialah .....
a. Pohon kelapa
b. Pohon rambutan
c. Pohon jambu
Jawaban  a

11. Andi gemar berenang dan bermain air. Maka andi pergi ke ......
a. Kebun binatang
b. Kolam renang
c. Kolam ikan
Jawaban  b

12. Manfaat pesan yaitu untuk memberikan .......
a. Kemarahan
b. Nasehat
c. Benci
Jwaban  b

13. Batangku tidak bercabang,Tulang daunku untuk sapu lidi. Buahku untuk materi makanan. Aku ialah ......
a. Pohon mangga
b. Pohon kelapa
c. Pohon Manggi
Jawaban  b

14. Arman anak yang rajin
    Arman selalu mengerjakan PR
    Dia tidak pernah terlambat tiba ke sekolah
    Akahirnya Arman  menerima juara kelas
    Judul kisah diatas ialah .....
a. Arman anak yang pandai
b. Arman sang juara kelas
c. Arman anak yang rajin
Jawaban c

15. Bacaan dongeng berikut untuk nomor 15 dan 16
    Kancil yang nakal
Kancil suka mencuri mentimun
Paktani sangat murka padakacil
Paktani akan memberi pelajaran pada kancil,agar kancil jera

Tokoh dalam kisah diatas, Kecuali .......
a. Kelinci
b. Paktani
c. Kancil
Jawaban a

16. Peristiwa diatas perihal ....
a. Kancil sobat pak Tani
b. Kancil mencuti mentimun
c. Pak tani menanam mentimun
Jawaban b

17. Ku-kuru-yuk ialah suara.......
a. Ayam Jatntan
b. Ayam betina
c. Anak ayam
Jawaban a

18. Selain harus disampaikan secara jelas, pesan sebaiknya .......
a. Sulit dipahami
b. Sikat,jelas
c. Panjang
Jawaban b

19. Berikut ialah referensi pesan yang baik ialah .....
a. Aan harustekun mengerjakan PR
b. Aan diminta menonton televisi hingga tengah malam
c. Aan boleh membuang sampah sembarangan
Jawaban   a

20. Ibu ingin membeli obat  dengan resep dokter. Ibu pergi ke ......
a. Warung
b. Apotik
c. Warung
Jawaban b

21. Aku ialah binatang berkaki empat, Aku suka merayap di dinding, Makananku ialah nyamuk.Aku ialah ......
a. Ayam
b. Kambing
c. Cecak
Jawaban c

22. Aku sanggup hidup di air dan didarat,Aku mempunyai cangkang, Aku berjalan ke samping. saya ialah ....
a. Katak
b. Kepiting
c. Keong
Jawaban b

23. Aku ingin menjadi seorang ..... semoga sanggup menerbangkan pesawat
a. Pilot
b. Nahkoda
c. Masinis
Jawaban a

24. Aku ingin menyembuhkan  orang sakit .Aku bercita-cita menjadi seorang......
a.  Nelayan
b. Pedagang
c. Dokter
Jawaban c

25. Batangku tidak bercaban. Buahku bertandan. Daunku untuk membungkus makanan. Aku ialah pohon ......
a. Pisang
b. Kelapa
c. Pepaya
Jawaban a